Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan

Kondisi darurat memang tidak bisa diprediksi kapan terjadinya, oleh karena itu kita perlu mengetahui trik dan tips yang perlu diketahui jika kondisi yang tidak diinginkan terjadi. Biosolar yang digunakan untuk bahan bakar mesin diesel dengan putaran tinggi dan sebagian putaran menengah merupakan salah satu bahan bakar yang mulai naik daun belakangan ini.

Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan tindakan pertama pada kecelakaan yang mungkin terjadi. Berikut trik dan tips nya :

Kontak MataBilas mata yang terkena dengan air bersih, tunggu sejenak jika iritasi atau kemerahan masih berlanjut dan parah segera hubungi dokter
Kontak KulitLepaskanlah pakaian ataupun sepatu yang terkontaminasi, dan bilas seluruh permukaan kulit dengan air mengalir. Jika terkena luka cari pertolongan medis untuk membersihkannya.
TertelanJangan memancing untuk muntah atau memberikan apapun melalui mulut karena dapat masuk ke dalam  paru – paru sehingga menyebabkan kerusakan yang parah. Jika korban mengantuk dan tidak sadarkan diri, miringkan korban ke sisi kiri dan posisi kepala dibawah.
TerhirupApabila terjadi gejalan pada saluran penapasan, pindahkan korban dari sumber paparan ke tempat udara yang segar dan nyaman. Jika korban sampai tidak bisa bernapas segera lakukan pernapasan buatan. Dan segera cari pertolongan medis.

PT. Afna Jaya Pratama sebagai agen resmi pertamina ikut memberikan edukasi ke pelanggannya agar siap jika terjadi kondisi darurat.

Baca Juga : Perbedaan Solar Dan Biosolar

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.