Wujudkan Pemanfaatan Sawit Yang Inklusif Di Bumi Flobamorata

Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) secara kontinyu menggelar acara-acara dalam rangka mempromosikan kebaikan dan pemanfaatan kelapa sawit dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satunya dengan Gebyar UMKM & Sawit NTT tahun 2024 pada tanggal 5 s/d 7 Juli yang diselenggarakan di Mall Lippo Plaza Kupang. Acara yanng berkolaborasi dengan Kantor Perwakilan Kementrian Keuangan Provinsi NTT dan Pemerintah Provinsi, menghadirkan 22 UMKM yang merupakan binaan dari Kantor Perwakilan Kementrian Keuangan.

Rangkaian acaranya adalah pameran produk turunan kelapa sawit, Talkshow Pemberdayaan UMKM, Lomba Kreasi Produk Kreatif kelapa sawit, bakti sosial, dan beberapa hiburan. Menurut data tahun 2023, jumlah pelaku UMKM di NTT mencapai 98.270 yang tersebar di 22 kabupaten/kota.

BPDPKS berupaya untuk mewujudkan inklusivitas hilirisasi kelapa sawit, agar semakin banyak yang terlibat dengan kemajuan industri kelapa sawit di Indonesia. Agar semakin banyak pihak yang merasakan manfaat dari hilirisasi kelapa sawit dan memberdayakan ekonomi masyarakat berbasis kelapa sawit.

Baca Juga : Penggunaan Minyak Sawit Di Eropa Mengalami Penurunan.

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.