Optimisme Prabowo Untuk Mandiri Di Bidang Energi Khususnya Biodiesel

Didalam sebuah acara Buka Puasa bersama Partai Amanat Nasional (PAN), presiden terpilih parabowo subiyanto mengatakan menurut pakar internasional Indonesia akan mampu swasembada energi dan mewujudkan cita – cita berdikari di bidang energi.

Untuk meujudkan hal tersebut, tentunya membutuhkan kerja keras dan kerja cerdas seluruh stakeholder yang bergerak di bidang energi. Sehingga dapat mewujudkan iklim usaha yang baik dan kondusif. Biofuel nantinya akan diproduksi dari berbagai tanaman antara lain sawit, jagung, dan tebu.

Disamping itu, boikot Eropa terhadap minyak kelapa sawit mentah (CPO) asal Indonesia juga membuat ketersediaan CPO mencukupi untuk kebutuhan pasar domestik.

Sebenarnya mimpi Indonesia untuk berdikari dalam hal energi ini bukan tanpa sebab, karena setiap tahunya tanah air kita haru mengeluarkan ratusan triliun rupiah untuk mengimpor minya dari luar negeri. Bahkan biaya belanja energi melebih dari APBN untuk sektor pendidikan.

Karena hal tersebut, Prabowo optimis dapat mencapai swasembada energi terbarukan dalam waktu relatif singkat. Dengan begitu dapat menjadi negara yang maju dan sukses dalam transisi energi bersih yang berkelanjutan.

Baca Juga : Perlemen Indonesia – Eropa Akan Menjembatani Persoalan Kelapa Sawit.

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.