Pertamina Patra Niaga Siapkan Satgas Sepanjang NATARU

Sudah agenda rutin bagi pertamina untuk mengaktifkan satuan tugas (SATGAS) setiap menjelang akhir tahun. Satgas yang biasa disebut satgas nataru (Natal dan Tahun Baru) ini bertugas untuk memastikan kebutuhan dan distribusi energi masyarakat dapat terpenuhi serta tidak terkendala dalam liburan natal dan tahun baru.

Seperti yang telah terjadi pada tahun sebelumnya, peningkatan konsumsi BBM akan meningkat 4 persen dari bulan sebelumnya. Untuk itu ketahanan menjadi tantangan dimasa liburan akhir dan tahun baru. Jangan sampai kekosongan energi terjadi sehingga membuat aktivitas masyarakat terhambat.

Pertamina menambah pasokan BBM semua jenis ke agen atau SPBU yang berkerja sama, 115 terminal BBM disiagakan, 30 terminal LPG, 7.400 SPBU, 667 SPBE, 4.792 Agen LPG dan 71 DPPU. Layanan energi tambahan juga dipersiapkan di 1.500 SPBU Siaga dan 4.700 Outlet LPG Siaga, 48 Kios Pertamina Siaga, 185 motoris, 202 mobil tangki, dan 19 rumah pertamina siaga.

Layanan lain juga dipersiapkan disejumlah titik lalu lintas utama, jalur tol, jalur rawan bencana, jalur rawan kemacetan, lokasi wisata dan beberapa titik lain yang padat dengan mobilitas masyarakat. Dengan penambahan layanan tersebut, diharapkan akan membuat liburan ataupun aktivitas masyarakat selama NATARU tidak terhambat dan lancar.

Baca Juga : Prospek Industri Sawit Pada Tahun 2024.

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.