Cina Berhasil Meluncurkan Projek Biodiesel Dari Minyak Goreng Bekas

Serangkaian proyek percontohan akan segera diluncurkan oleh pemerintah Cina terkait dengan biodiesel. Diperkirakan sekitar 1,9 miliar liter biodiesel akan di produksi. Hal ini merupakan reaksi dari rendahnya penggunaan biodiesel dibanding dengan negara lain seperti Amerika Serikat, Indonesia, dan Uni Eropa.

Untuk itu dibuatlah proyek percontohan produksi biodiesel menggunakan minyak goreng bekas dan minyak sawit, agar dapat memicu pertumbuhan penggunaan bahan bakar yang rendah karbon ini. Pemerintah tingkat daerah pun diharapkan mampu memberikan insentif untuk ikut menstimulasi penggunaan biodiesel.

Proyek ini bertujuan untuk mengembangkan bahan bakar yang ramah lingkungan yang terbarukan. Yang hebatnya dari proyek ini adalah pemerintah tidak hanya memikirkan dari sisi produksi biodiesel tapi juga hingga proses distribusinya. Artinya proyek ini mencakup integrasi dari bahan baku UCO (used cooking oil) dan distribusi bahan bakar biodiesel di pompa bensin dijalan raya.

Bukan tidak mungkin dengan pengelolaan yang lebih baik, cina akan mampu mengejar ketertinggalan dari beberapa negara lainnya.

Baca Juga : Beberapa Jenis Kelapa Sawit

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.