Melawan Stigma Negative Di Industri Sawit

Selama ini ada beberapa negara dunia yang memberikan stigma negative untuk industri kelapa sawit. Mereka berpendapat industri sawit indonesia membuat banyak hutan yang beralih fungsi menjadi lahan perkebunan kelapa sawit. Hal ini menurut mereka akan membuat pemanasan global semakin cepat terjadi.

Sebenarnya hal ini menjadi masukan yang positif, tapi juga ada bias didalamnya. Yakni apakah benar – benar untuk melindungi bumi atau hanya sekedar untuk mempertahankan kebijakan atau kepentingan negara – negara mereka sendiri.

Terlepas dari itu semua, kenyataannya industri kelapa sawit ikut menjadi motor penggerak pembangunan indonesia. Tentunya ini juga menjadi potensi indonesia untuk semakin mencapai ketahanan energi nasional agar tidak tergantuk dari BBM fosil dari luar negeri.

Yang perlu dikembangkan oleh pemerintah adalah terus menjaga agar indutri kelapa sawit ini tetap menyelaraskan antara aspek ekonomi, sosial, dan juga lingkungan. Sehingga industri dapat memajukan indonesia tapi juga tetap menjaga kelestarian lingkungan.

Baca Juga : Menguras Tangki Biosolar.

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.