Pentingnya Transformasi Energi Fosil Ke Nabati

Pada awal bulan April 2022 ini, harga bahan bakar pertamax naik cukup tajam, harga per liternya mencapai Rp 12.500. Tapi yang perlu dicermati dari hal ini, sebelum resmi naik, antrian masyarakat sangat panjang di SPBU yang ada.

Ini hal ini juga menjadi bukti bahwa ketergantungan masyarakat terhadap minyak fosil masih sangat tinggi. Padahal sekarang ini dunia tengah mengalami gejolak dan juga ancaman krisis energi fosil, dari itu sangat penting untuk mencari energi alternatif.

Program Mandatori BBN yang menjadi pelopor transformasi energi di Indonesia juga tengah mengalami kendala yang cukup berat, bahkan program itu dituduh menjadi biang keladi kenaikan harga minyak goreng. Pada kenyataannya , program mandatori biosolar hanya sedikit mengambil alokasi total produksi minya sawit Indonesia.

PT. Afna Jaya Pratama sangat paham mengenai pentingnya tranformasi tersebut, memang berat diawal tapi jika terus berlanjut akan membuahkan hasil yang manis kedepannya. mari kita dukung program mandatori ini sebagai langkah awal tranformasi energi di Indonesia.

Baca Juga : Bahaya Emisi Karbon Untuk Bumi.

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.