Yang Harus Diketahui Sebelum Memakai Biosolar

Pada artikel yang sebelumnya telah disampaikan bahwa biosolar telah dilakukan uji coba dan hasilnya cukup bagus. Setelah melakukan Road Test B30 dihasilkanlah beberapa rekomendasi sebagai berikut:

  1. Di dalam proses pencampuran, penyimpanan, dan penyaluran dibutuhkan tindakan penanganan terkontrol dan termonitor secara berkala. Hal ini berguna menjaga kualitas Biosolar B30.
  2. Untuk B100 disarankan untuk disimpan di dalam tangki yang tertutup dan dihindarkan dari kontak dengan udara kemudian segera dicampur dengan B0.
  3. B100 yang digunakan pada campuran B30, diusulkan memiliki kadar monogliserida (MG) maksimum sebesar 0,55% – massa, dan kadar air maksimum sebesar 350 ppm.
  4. Pada masa awal pemakaian Biosolar, konsumen akan lebih sering melakukan penggantian terhadap filter kendaraanya. Tapi hal ini akan membaik saat pemakaian berikutnya.

Dari sisi customer point ke 1 dan 4 perlu menjadi catatan, agar menjadi perhatian oleh pengguna biosolar ini. Karena dengan mengetahui hal tersebut customer mampu mempersiapkan segala yang dibutuhkan dengan lebih baik.

PT. Afna Jaya Pratama sebagai agen resmi pertamina ikut dalam menjaga kualitas biosolar hingga ke tangan customer. Dan juga berperan untuk mengedukasi customer bagaimana memanfaatkan dan merawat biosolar ini dengan baik.

Baca Juga : Pemesanan Biosolar di PT Afna Jaya Pratama

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.