Biosolar Untuk Semua Kalangan.

Dilansir dari laman resmi pertamina, sudah ada 5.518 SPBU yang sudah menyalurkan Biosolar B30. Menurut data, realisasipenyerapan pada tahun 2020 mencapai 89% yaitu sebesar 7,14 juta KL dari alokasi sebesar 8,02 juta KL.

Inilah bukti keseriusan pemerintah dalam menjalankan kebijakan mandatory implementasi biodiesel keseluruh sektor. Ditargetkan tahun ini penyerapannya sebesar 7,81 juta KL. Untuk mencapai target tersebut pertamina terus berbenah dengan menyiapkan fasiltas produksi dan mengembangkan infrastruktur sektor hilirnya.

Salah satunya dengan terus membangun terminal BBM terutama dikawasan Timur Indonesia. Pertamina juga tengah berencana mengembangkan Green Fuel dan mengembangkan Grass Root yang digunakan untuk Produksi Green Diesel.

PT. Afna Jaya Pratama juga ikut mendorong distribusi Biosolar B30 terutama disektor industri dan marine. Melayani kebutuhan industri dan marine menjadi fokus kami agar implementasi Biosolar semakin cepat menjangkau disemua sektor. Dengan begitu cita – cita untuk kedaulatan energi nasional akan terwujud suatu saat nanti.

Dalam usaha kemandirian energi nasional, kita harus bergerak bersama – sama dan merapatkan barisan supaya prediksi bahawa indonesia akan mengalami krisis energi tidak benar adanya. Mari kita rubah, ancaman krisis ini menjadi peluang untuk indonesia menjadi negara yang lebih maju dan lebih besar lagi. Sehingga diharapkan mampu mensejahterkan masyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh semuruh lapisan.

Baca Juga : Bahan Dasar BBN Di Indonesia

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.