Tips Merawat Mesin Dengan Bahan Bakar Biosolar

Di artikel yang sebelumnya telah dijelaskan berbagai keuntungan dan kelebihan jika menggunakan biosolar. Selain kelebihan, biosolar juga memiliki kekurangan seperti tenaga yang dihasilkan relatif lebih rendah, sifat membersihkan membuat filter bahan bakar tersendat, dan biosolar dapat berubah menjadi air jika disimpan dalam waktu yang lama.

Untuk mengatasi kekurangan tersebut, yang perlu diperhatikan customer adalah pengetahuan mengenai cara merawat mesin yang menggunakan biosolar. Berikut ini tips yang dapat menjadi pilihan untuk mengurangi efek penggunaan biosolar.

  1. Perawatan filter
    Manfaat biosolar adalah sifat membersihkan, namun hal ini membuat penumpukan kotoran pada filter bahan bakar. Sebaiknya gunakan filter yang berkualitas dan dilakukan pengecekan berkala.
  2. Merawat sistem injeksi
    Pembersihan throtle body yang mengatur udara masuk dan udara keluar.
  3. Cek level pelumas
    Cek apakah oli terkontaminasi biosolar karena dapat mengganggu kinerja mesin.
  4. Gunakan pelumas khusus
    Sekarang ini banyak produk yang sudah updatasi dengan biosolar, oli yang cocok dengan biosolar merupakan pilihan yang baik.

Dengan mengetahui karakteristik biosolar kita akan dapat memanfaatkan dengan baik dan mengurangi efek yang tidak diinginkan.

Baca Juga : Percepatan Industrialisasi Crude Palm Oil (CPO)

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.