Mengenal Lebih Jauh Tujuan Program Mandatori BBN

Sudah banyak masyarakat yang telah mengetahui bahwa indonesia saat ini tengah menjalan program mandatori BBN. Tujuan besarnya adalah menggantikan energi fosil ke energi terbarukan. Tapi tahukan kamu kalau masih banyak tujuan lain dari program mandatori BBN ini, berikut penjelasanya:

  1. Memenuhi komitemen pemerintah yang menandatanganiperjanjian perancis untuk mengurangi emisi GRK sebesar 29% dai BAU pada 2030.
  2. Stabilitas Harga CPO, karena sebelum program ini diterapkan harga CPO sangat rendah dan membuat petani sawit kurang sejahtera.
  3. Mencapai kemandirian dan ketahanan energi tanah air, hal ini pentig karena jika hal itu tercapai ekonomi indonesia tidak akan goyang hanya karena harga BBM yang melambung.
  4. Meningkatkan nilai tambah melalui hilirisasi industri kelapa sawit.
  5. Mengurangi konsumsi dan impor BBM
  6. Memperbaiki defisit neraca perdagangan
  7. Menjaga kelesatarian lingkungan hidup dunia khususnya wilayan NKRI.

Begitu banyak manfaat yang dapat dicapai jika program ini sukses dan dengan persiapan yang baik target hingga diterapkannya B100 bukan sekedar mimpi. PT Afna Jaya Pratama merupakan agen resmi pertamina, kami menyalurkan produk – produk unggulan pertamina dari Biosolar, Oli, Dexlite dan produk non subsidi lainnya.

Kami menjaga kualitas BBM yang kami salurkan dan menjamin keaslian produk serta kelengkapan produk yang kami kirimkan ke pelanggan kami. Itulah bentuk dukungan PT Afna Jaya Pratama dalam mensukseskan program mandatori BBN ini.

Baca Juga : Membangun Ekosistem & Regulasi Biodiesel UCO.

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.