Tahapan Tank Cleaning

Metode dalam pelaksanaan tank cleaning harus sistematis dan benar, mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan, hingga evaluasi. Pada tahap perencanaan meliputi pengumpulan informasi mengenai jenis bahan bakar yang terakhir dan yang akan disimpan, mengenai metode tank cleaning yang sesuai, dan mengenai jadwal selama proses tank cleaning.

Pada tahap kedua, mempersiapkan bahan tank cleaning,peralatan tank cleaning hingga personel atau petugas yang akan melakukannya. Tahap berikutnya adalah tahap pelaksanaan meliputi pencucian dan pembersihan tangki sesuai dengan metode yang digunakan dan harus tetap memperhatikan faktor keselamatan.

Tahap terakhir yang dilakukan adalah tahap evaluasi, pada tahap ini dilakukan pengujian untuk meyakinkan kembali apakah tangki sudah dalam kondisi yang bersih dan aman untuk muatan/penyimpanan yang selanjutnya.

Jika tahapan telah dilaksanakan dapat dipastikan tangki telah lulus tes yang dilakukan oleh tim surveyor sehingga dapat melampirkan bukti sertfikat tank cleaning. PT. Afna Jaya Pratama sebagai agen resmi pertamina tentunya sangat memperhatikan hal ini, karena dapat mempengaruhi bahan bakar yang disalurkan ke customernya.

Baca Juga : Tank Cleaning, Salah Satu Prosedur Menjaga Kualitas Biosolar

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.