MANFAAT DAN KEGUNAAN BIODIESEL

Seperti yang telah dijelaskan diartikel sebelumnya, biodiesel yang terbuat dari bahan nabati sangat didorong sebagai pengganti penggunaan bahan bakar fosil. Sehingga penggunaan biodiesel diseluruh dunia meningkat. Dibidang trasnportasi juga bertumbuh pesat, bahkan sekarang didunia industry lain juga pertumbuhan penggunaan biodiesel sangat pesat.

Oleh karena itu, sebaiknya kita mengetahui manfaat  dan kegunaan dari biodiesel. Agar kita semakin percaya dan yakin untuk beralih ke biodiesel dan meninggalkan bahan bakar yang bersumber dari fosil.

Manfaat Biodiesel

  • Mengurangi pencemaran karbon monoksida.
  • Tidak menambah karbondioksida, karena minyak berasal dari tumbuhan atau nabati.
  • Mengurangi Kerusakan lingkungan karena eksplorasi bahan bakar fosil.
  • Pembakaran lebih sempurna jika kita bandingkan dengan solar. Mesin yang menggunakan biodiesel tidak mengeluarkan asap hitam berupa karbon, sedangkan mesin dengan solar akan menghasilkan asap hitam.

Keunggulan Biodiesel

  • Mengurangi emisi karbon monoksida.
  • Aman saat penyimpanan dan distribusi karena tidak mengandung racun.
  • Teknologi yang digunakan untuk memproduksi biodiesel terjangkau.
  • Limbah dari pembuatan biodiesel ini adalah Gliserin. Gliserin adalah bahan baku pembuatan sabun, sehingga sangat ramah lingkungan.

Karena begitu banyak hal yang bermanfaat dan berguna dari biodiesel, PT. Afna Jaya Pratama sebagai Agen BBM Industri dan transportir resmi dari PT. Pertamina Patraniaga kami mendorong pertumbuhan dan pemanfaat penggunaan biodiesel.

Dengan pelayanan terbaik dan juga mengedepankan zero complaint, kami berharap pelanggan tidak berpikir ulang untuk menggunakan biodiesel. Sehingga penjualan biodiesel juga meningkat.

Baca Juga : Berkarir Di Afna Jaya Pertama

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.