Kolaborasi Kemitraan Afrika dan Indonesia

Didalam laman Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral ( esdm.go.id ), Indonesia sedang memperkuat kerja sama hilirisasi industri terutama lithium. Salah satu mitra strategis adalah dengan negara-negara Afrika yang telah dikenal memiliki banyak mineral.

Didalam forum Indonesia – Afrika yang berlangsung di Bali, pemerintah siap berbagi pengalaman dan menjalin kemitraan yang lebih erat dengan negara-negara afrika dalam jangka waktu panjang sehingga mempercepat pertumbuhan ekonomi di kedua wilayah.

Keberhasilan Indonesia dalam pengembangan biodiesel sebagai supaya mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil. Ia menjelaskan bahwa Indonesia saat ini telah mencampurkan 35% biodiesel, dan sedang mempersiapkan peningkatan pencampuran 40% (B40).

Kerja sama Indonesia dengan negara-negara Afrika di sektor energi mencakup berbagai inisiatif strategis, terutama dengan Kenya, Tanzania, dan Madagaskar. Kerja sama difokuskan pada eksplorasi perminyakan, pengembangan kapasitas, serta pengembangan sumber daya energi.

Baca Juga : Katalis Produksi Biodiesel Dari Hasil Samping Pengolahan Minyak Sawit.

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.