Amerika Menjadi Negara Dengan Konsumsi Biodiesel Terbesar

Menurut laporan Energy Institute (EI), negara dengan pemanfaatan biodiesel terbesar adalah amerika serikat (AS) sebesar 699.000 barel setiap hari pada tahun 2022. Naik sekitar 3% dibandingkan dengan tahun sebelumnya dan pemakaian biodiesel AS mencapai 36,2% dari total konsumsi biodiesel dunia.

Ditempat kedua, ada brazil yang konsumsi biodiesel per harinya sebanyak 390.000 barel. Setelahnya ada Indonesia yang pemanfaatan biodiesel nya sebesar 156.000 barel. Selanjutnya prancis sebanyak 67.000 barel kemudian disusul India dan Jerman yang masing – masing sebesar 58.000 barel dan 56.000 barel.

Kemudian ada China yang mengkonsumsi sebanyak 45.000 barel dan diposisi kedelapan ditempati oleh Kanada yang mengkonsumsi biodiesel sebesar 38.000 barel.

Dengan terus berkembangnya industri biodisel dunia, menjadi sebuah peluang untuk negara – negara yang mampu memproduksi biodieselnya sendiri seperti Indonesia. Jika terus meningkatkan produksi biodiesel dan dibarengi dengan peningkatan pemanfaatan biodiesel dalam negeri akan membuat kemajuan untuk tanah air kita.

Baca Juga : BPDPKS Raih Sawit Indonesia Award Untuk Program Promosi UKMK Sawit.

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.