Mengenal Penyumbang Emisi Karbon

Seperti yang telah diketahui bersama, emisi karbon merupakan penyebab polusi udara terbesar didunia saat ini. Emisi yang dihasilkan dari pembakaran bahan bakar minyak ini, akan semakin besar kedepannya karena penggunaan bahan bakar minyak juga semakin meningkat.

Dalam 1 hari setidaknya ada sekitar 1,13 kg emisi karbon yang terlepas diudara. Hal inilah yang menjadikan udara menjadi kotor, langit terlihat buram dan sungguh lingkungan yang tidak sehat untuk makhluk hidup lainnya.

Konsumsi bahan bakar fosil yang paling banyak menyumbang adalah dari sektor transportasi, pembangkit listrik, dan penggerak mesin industri. Tentunya hal ini tidak boleh dibiarkan terus menerus, karena ancaman kerusakan lingkungan yang lebih parah akan sangat mungkin terjadi.

Sedikit langkah kecil yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan produk yang ramah lingkungan, Biodiesel / Biosolar B30 salah satunya. Walaupun secara ekonomi harga nya masih mahal dibanding dengan Bahan bakar fosil, tapi kita harus berubah untuk lingkungan yang lebih baik kedepannya.

Baca Juga : Pentingnya Kemandirian Energi Disuatu Negara.

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.