Sejuta Manfaat Kelapa Sawit

Seperti yang telah diketahui, kelapa sawit yang digunakan untuk produksi minyak mentah adalah buahnya. Kemudian digunakan sebagai sumber bahan dasar minyak goreng. Mengapa kelapa sawit dipilih?.

Minyak nabati yang bersumber dari sawit memiliki harga yang murah, rendah kolestrol, dan memiliki kandungan karotin yang tinggi. Selain dapat diolah menjadi minyak goreng, dapat dijadikan bahan baku minyak alcohol, sabun, lilin, industri kosmetika, dan yang paling baru digunakan sebagai campuran Biosolar yang samapi sekarang telah sampai ditahan B30.

Sisa pengolah sawit dapat dijadikan campuran makan ternak dan dapat difermentasi untuk dijadikan sebagai kompos. Tandan kosong dapat dijadikan mulsa (penutup) untuk tanaman kelapa sawit, bahan baku pembuatan pulp (bubur kertas) dan pelarut organik.

Sedangkan kelapa tempurungnya dapat dimanfaatkan sebagai bahan bakar dan pembuatan arang aktif. Begitu banyak manfaat dari tanaman kelapa sawit, yang menjadi tugas kita adalah memanfaatkan dan memaksimalkan potensi tersebut.

Baca Juga : Berkarir & Berkembang Di PT Afna Jaya Pratama.

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.