Plus Minus Penggunaan Biosolar / Biodiesel

Didalam suatu produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing. Tidak terkecuali dengan biosolar B30 ini. Dengan mengetahui plus minusnya akan membantu pelanggan dalam mengantisipasi kekurangan atau efek negative yang mungkin terjadi.

Kelebihan dari Biosolar B30

  1. Sifat pembersihan yang baik, Biosolar akan membersihkan kotoran – kotoran pada jalur yang dilewatinya, salah satunya di tangki bahan bakar.
  2. Lubrisity yang baik, membantu melumasi terutama diruang bakar.
  3. Terbarukan, walaupun harganya lebih mahal dari solar fosil tapi biosolar ini meruapakan energi yang dapat terbarukan (diproduksi sendiri).
  4. Ramah lingkungan, gas emisinya lebih sedikit carbon. Baca juga Emisi Biosolar B30.

Kekurangan Biosolar B30

  1. Sifat membersihkan membuat kotoran akan terbawa sampai ke filter, hal ini membuat filter menjadi lebih sering diganti.
  2. Struktur kimia rantai gandanya mudah teroksidasi.
  3. Hygroscopic (mudah menyerap air) sehingga bakteri dapat tumbuh dan dan menghasilkan lumpur dan asam yang menyumbat filter. Hal ini terjadi karena biosolar disipan dalam tanki untuk waktu yang relative lama.

PT Afna Jaya Pratama terus melakukan sosialisasi mengenai produk ini, karena diharapkan akan membantu kesadaran dan menambah pengetahuan konsumen biosolar ini.

Baca Juga : Bagaimana Minyak Kelapa Sawit Dibuat.

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.