Surplus CPO, Potensi Besar Biodiesel

Produksi biodiesel Indonesia pada tahun 2020 lebih dari 11,6 milyar liter. Pada 2020, Indonesia juga berhasil menghemat devisa sebesar Rp. 63,4 triliun dan mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 14,34 juta ton C02.

Menurut asosiasi produsen biofuel Indonesia, di Indonesia tidak hanya menggunakan kelapa sawit untuk bahan dasar biodiesel, ada beberapa tanaman lain. Tapi karena di Indonesia masih surplus kelapa sawit, maka dari itu mayoritas mas menggunakan kelapa sawit untuk bahan dasarnya.

Hal ini lah yang perlu diketahui, karena banyak yang beranggapan dengan meningkatnya penggunaan biodiesel maka banyak hutan atau lahan yang akan dialih fungsikan menjadi lahan kelapa sawit. Padahal tanpa menambah perkebunan pun, masih surplus dengan perkebunannya yang ada.

PT Afna Jaya Pratama terus mendorong dan melakukan sosialisasi karena hal jangan sampai masyarakat mendapatkan informasi yang sepotong saja. Tanpa mengetahui kebenaran yang sebenarnya.

Dengan B30 telah berjalan lancar, Indonesia sudah hampir tidak melakukan impor solar. Mari kita dukung program ini terus dilanjutkan agar Indonesia menjadi negara yang merdeka dalam energi.

Baca Juga : Memaksimalkan Produksi Kelapa Sawit.

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.