Cara Penanggulangan Tumpahan Biosolar

Limbah Biosolalr termasuk dalam limbah bahan berbahaya dan beracun atau lebih dikenal dengan limbah B3. Oleh karena itu penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana penanganan yang tepat untuk megatasi jika terjadi tumpahan limbah jenis ini.

Yang pertama yang harus dilakukan adalah menyingkirkan sumber nyala api dan logam yang panas dari area tumpahan. Hal ini untuk mencegah terjadinya kebakaran ataupun ledakan. Kemudian hindari kontak langsung dan juga gunakan alat pelindung diri yang sesuai serta masker sebagai alat pelindung pernapasan.

Jika tumpahan terus terjadi, hentikan dulu sumber tumpahannya dan isolasi area tumpahan. Pastikan tumpahan tidak masuk kesolakan ataupun aliran sungai. Jika hal ini terjadi dalam jumlah besar segera laporkan kepada petugas yang berwenang.

Untuk mencegah kebakaran, lakukan penyerapan dengan memberi pasir, tanah lempung dan bahan penghambat kebakaran lainnya. Bersihkan dan buang ketempat yang telah ditentukan. Pengetahuan seperti ini sangat penting untuk diketahui bahakan untuk PT. Afna Jaya Pratama sendiri hal ini menjadi pengetahuan dasar agar jika terjadi tumpahan baik ditempat pelanggan ataupun di tempat kami, dapat melakukan tindakan yang tepat.

Baca Juga : Inovasi Biosolar Dengan Tanaman Jarak Pagar.

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.