BioSolar , Apakah Jawaban Dari Ancaman Krisis Energi?

Sudah bukan rahasia lagi, dunia ini mengalami ancaman krisis energi. Hal ini dikarenakan sumber energi fosil yang selama ini menopang semua lini kehidupan manusia, semakin menipis stoknya. Dari transportasi, produksi di pabrik, pembangkit listrik dan lain sebagainya.

Banyak usaha yang telah dilakukan, mulai dari pencarian sumber energi fosil yang baru sampai dengan ditemukannya energi dengan sumber nuklir. Dalam usaha menemukan sumber energi fosil baru, hal ini terbentur dengan pertumbuhan kebutuhan yang sangat tinggi, jadi penemuan sumur minyak baru tidak sebanding dengan kebutuhannya.

Sedangkan untuk sumber nuklir, memiliki resiko yang terlalu besar dalam proses pengelolaannya. Hal ini membuat tidak semua negara bisa dan mau untuk menggunakan nuklir sebagai sumber energi. Kenyataannya, semua usaha tersebut belum dirasa berhasil, sehingga masih terus dilakukan pencarian energi alternatif.

Bahan bakar nabati, merupakan inovasi terbaru yang dikembangkan. Di Indonesia, bahan bakar ini mulai diterapkan pemerintah dengan metode mencampurnya dengan solar. Dengan tujuan besar untuk beralih 100% ke bahan bakar nabati, sekarang Indonesia sudah mencapai pada tahap B30. Ini artinya produk tersebut mengandung 70% Bahan Bakar fosil dan 30% Bahan Bakar Nabati.

Salah satu produk nya adalah BioSolar B30, ini adalah salah satu jenis produk dari pertamina yang diluncurkan ditahun 2020 dan sekarang PT. Afna Jaya Pratama sebagai agen pertamina berusaha meningkatkan pendistribusian ke semua lini industri dan marine di Indonesia. Dengan sosialisai dan pelayanan yang terbaik, PT. Afna Jaya Pratama dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan program B100 tersebut.

Semoga dengan segala usaha yang telah kita lakukan bersama, Indonesia maupun dunia dapat terhindar dari ancaman kirisi energi dimasa mendatang.

Baca Juga : Afna, Melayani Seluruh Negeri

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.