Pertamina Menyalurkan Perdana Biosolar B35

Dihimpun dari laman mediaindonesia.com, PT Pertamina Patra Niaga melalui region Jawa Bagian Barat (JBB) melakukan pernyaluran perdana B35 pada kamis 1 Juni 2023. Seperti yang sudah dibahas pada artikel – artikel sebelumnya, B35 merupakan produk baru dari Program mandatori BBN yang terus kontinyu dijalankan pemerintah.

Ada 6 terminal yang meluncurkan produk ini yaitu Integreted Terminal Balongan, Fuel Terminal Tanjung Gerem, Fuel Terminal Cikampek, Fuel Terminal Bandung Group (PadaLarang & Ujung Berung) dan Fuel Terminal Tasikmalaya.

Produk biosolar B35 telah melalui penelitian dan uji kelayakan, hasil uji coba tersebut adalah B35 memiliki performa yang lebih baik dari pada B30. Dan dengan peningkatan kadar bahan bakar nabati ke dalam biosolar akan menjadi solusi untuk mengatasi krisis iklim dengan mengurangi efek gas ruma kaca (GRK).

Pertamina juga telah menyiapkan sarana penimbunan (penyimpanan), sarana penerimaan, sarana blending, dan quality control (QC) dari B35 ini. Penerapan ini tentunya juga telah memperhatikan berbagai aspek seperti daya kendaraan, aspek mesin, aspek ruang bakar dari mesin, dan beberapa lainnya.

Baca Juga :

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.