Menjaga Keseimbangan Sosial, Ekonomi & Lingkungan

Kelapa sawit merupakan salah satu komiditas perkebunan yang memiliki peran strategis dalam pembangunan ekonomi Indonesia. Sebagai penghasil CPO terbesar didunia, Industri kelapa sawit telah menyediakan lapangan pekerjaan untuk 16 juta tenaga kerja baik yang  berkerja secara langsung maupun tidak langsung.

Beberapa pihak , ada yang memberikan kritik dan saran mengenai peningkatan yang signifikan disektor ini, karena dikhawatirkan  peningkatan industri kelapa sawit ini akan berakibat dengan pengalih fungsian hutan menjadi perkebunan kelapa sawit. Sehingga kerusakan alam akan tidak dapat terhindarkan.

Untuk menjawab kritik tersebut pemerintah melakukan moratorium ijin pembukaan lahan baru perkebunan kelapa sawit. Dalam hal ini, pemerintah lebih mendorong untuk pengoptimalan produksi karena dengan luas perkebunan yang sekarang masih dapat ditingkatkan lagi. Semua langkah tersebut untuk mencapai keseimbangan antara aspek sosial, ekonomi dan lingkungan.

PT Afna Jaya Pratama berharap dengan kesuksesan program ini, tidak hanya untuk kemajuan ekonomi tapi juga untuk menjaga lingkungan hidup bersama.

Baca Juga : Membangun Integritas Berkerja.

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.