Indonesia, Negara Maritim Terbesar ?

Indonesia adalah salah satu negara maritim terbesar didunia. Tapi apakah negara maritim itu? Negara maritim adalah negara yang memiliki wilayah geografis laut yang luas, dan Indonesia adalah salah satunya. Bukan rahasia lagi, bahwa Indonesia merupakan salah satu negara maritim terbesar didunia.

Perbandingan antara teritorial lautan dan daratan adalah sebesar 71% lautan dan hanya 29% daratan. Didukung lagi dengan 17.504 pulau yang dimiliki, sulit rasanya membantah fakta bahwa Indonesia adalah salah satu negara maritim terbesar didunia.

Fakta inilah yang menjadikan pemerintah harus fokus untuk pembagunan infrastruktur berdasarkan hal tersebut. Tidak hanya jalan darat, infrastruktur harus juga disektor laut. Dengan kesadaran tersebut, pemerintah terus meningkatkan infrasruktur laut salah satunya dengan menambah kapal – kapal untuk transportasi barang maupun manusia.

Mengingat kebutuhan yang sangat besar itu, PT. Afna Jaya Pratama juga ikut mendorong pertumbuhan disektor maritim tersebut. Tentunya peran yang diambil sebagai agen penyalur BBM untuk industri dan marine adalah dengan memasok BBM ke kapal kapal tersebut. Dengan menjamin ketersediaan BBM, diharapkan pertumbuhan dan perkembangan maritim di Indonesia akan meningkat dan bergerak kearah yang lebih baik.

Biosolar B30 yang menjadi bahan bakar kapal kapal tersebut, tentunya akan dijaga kualitas dan ketersediaannya dipasar. Jangan sampai dengan penambahan kapal yang masif, tidak diimbangi dengan ketersediaan Biosolar B30 dipasar.

Karena itulah, PT. Afna Jaya Pratama berkomitmen penuh untuk melayani kebutuhan akan bahan bakar kapal – kapal tersebut.

Baca Juga : Bahan Bakar Industri Dan Marine

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.