Usaha Menanggulangi Pemanasan Global

Pemanasan global memang telah menjadi isu dunia, banyak negara – negara untuk mulai mengurangi pemanasan global. Salah satu untuk mengentaskan masalah itu adalah dengan mensubtitusikan energi fosil ke nergi terbarukan atau berkelanjutan.

Berikut beberapa contoh energi terbarukan :

  1. Tenaga Air
    Energi air merupakan salah satu yang telah sering dimanfaatkan, sepertinya yang telah diketahui energi dari gerak yang terjadi pada air baik itu gelombang dilaut maupun aliran sungai dapat dimanfaatkan 24 jam penuh.
  2. Panas Bumi
    Energi panas bumi berarti memanfaatkan panas dari inti bumi, karena sejatinya suhu inti bumi sangat tinggii sampai 5,500 Celcius. Tenaga yang dihasilkan dari panas bumi sangat kuat dan melimpah, tapi untuk mengeksolorasi hal ini perlu membuat sumum sedalam 1,5  KM ata lebih.
  3. Biomassa
    merupakan energi terbarukan yang bersumber dari organisme yang ada di bumi seperti tumbuhan, hewan dan manusia. Seperti halnya Biosolar yang sekarang menjadi fokus di Indonesia yang termasuk biomassa.
  4. Tenaga Surya
    Energi surya sebenarnya cukup melimpah di Indonesia, hal ini karena Indonesia dilalui garis khatulistiwa. Tapi sayangnya pemanfaatan masih kurang maksimal.
  5. Tenaga Angin
    Yang terkenal memanfaatkan tenanga angin adalah belanda. Dengan menggunakan kincir angin, negara ini mampu merubah menjadi berbagai macam energi seperti listrik dan lainnya. Sumber energi yang satu ini juga bebas dari polusi.

Dengan pemanasan global yang semakin berasa efek buruk untuk kehidupan, PT Afna Jaya Pratama terus mendukung program Biosolar. Karena selain dari ekonomi menjadi lebih baik, tapi juga karena polusi yang dihasilkan lebih baik dibandingkan dengan solar.

Baca Juga : Hati – Hati !! Biosolar Dengan Harga Murah.

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.