Kemitraan Petani Sawit dan Pengusaha

Saat ini pemerintah tengah mendorong program B40 agar terlaksana. Berbagai persiapan pun dilakukan dari persiapan fasilitas pendukung sampai dengan persiapan pabrik untuk pengolahan dan produksi biodiesel. Tidak terkecuali dengan petani sawit, pemerintah terus mendorong kemitraan yang efektif dan saling menguntungkan.

Selama ini dirasakan kemitraan yang terjadi antara petani dan perusahaan pengolahan masih minim. Dihimpun dari data Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS), belum ada kerja sama yang jelas yang terjadi. Petani masih menjual kepada pengepul. Seharusnya perusahaan bisa langsung membeli dari petani agar manfaat dari mandatori BBN dapat dirasakan kesejahteraannya oleh petani.

PT Afna Jaya Pratama sebagai agen penyalur BBM Industri dan marine dalam hal ini melakukan fungsi serta perannya untuk mendukung program ini. Dengan memasarkan keseluruh sektor serta dengan terus melakukan sosialisasi kelebihan menggunakan Produk Biosolar B30.

Dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat ini, diharapkan Indonesia mampu mencapai cita – cita untuk implementasi B100 kedepannya.

Baca Juga : Dari B30, Indonesia Berhemat US $ 4,54 Miliar.

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.