Pengembangan Sumber Daya Manusia Perkebunan Sawit

Direktorat Jenderal Perkebunan dengan dukungan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) setiap tahunnya melakukan kegiatan – kegiatan untuk meningkatkan pengembangan sumber daya manusia.

Selain dalam bentuk sosialisasi ke petani sawit, kegiatan yang dilakukan adalah memberikan beasiswa kepada petani sawit, keluarga petani sawit, karyawan/ pekerja sawit, dan semua orang yang masih terlibat dalam pengelolaan perkebunan sawit.

Kuota beasiswa mencapai 3.000 orang dengan berbagai tingkat pendidikan, mulai dari Diploma 1, Diploma 2, Diploma 3, Diploma 4, sampai strata 1. Program beasiswa ini melibatkan 23 perguruan tinggi yanng tersebar diberbagai provinsi di Indonesia, antara lain : Aceh, Sumatera (Barat, Utara), Ria, Jambi, Yogyakarta, Jawa (Barat, Tengah), Sulawesi Selatan, Papua Barat.

Program beasiswa ini selain bentuk pemberian kesempatan pendidikan yang berkecimpung di industri perkebunan sawit, tetapi juga sebagai komitmen pemerintah dalam mengembangkan SDM yang berkualitas pada sektor perkebunan sawit.

Baca Juga : Terus Mendukung Hilirisasi Industri Mineral RI.

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.