Palm Co, Mampu Memperkuat Ketahanan Energi Nasional

Pemerintah akan membentuk Sub Holding Palm Co PTPN yang digunakan untuk semakin memperkuat ketahanan energi nasional dan juga untuk program hilirisasi di sektor perkebunan. Menurut riset yang dikeluarkan oleh CORE Indonesia, degan dibentuknya BUMN khusus ini akan membuat pemerintah leluasa dalam mengeluarkan kebijakan saat terjadi gejolak harga.

Indonesia yang merupakan penguasa ekspor minyak sawit dunia, harus memegang peran utama dalam menentukan arah perkembangan minyak sawit. Namun dengan ekspor yang begitu tinggi, Indonesia harus mampu memastikan bahwa kebutuhan domestik terpenuhi dan tanpa kendala.

Sehingga dengan dibentuknya BUMN khusus ini akan membuat pemerintah memiliki peran besar dalam distribusi minyak sawit, baik untuk ekspor maupun untuk pasar domestik.

Dan juga petani kelapa sawit akan menikmati harga sawit yang stabil dan tidak turun drastis saat musim panen tiba. Sub Holding Palm Co juga menjadi bentuk keseriusan pemerintah dalam mengembangkan dan membangun hilirisasi industri sawit tanah air.

Baca Juga : Produksi CPO Naik, Nilai Ekspor Turun.

Tentang Penulis

afnajayapratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.